Trik Meninggikan Badan Secara Alami Dengan Cepat

Bookmark and Share
Trik Sehat kali ini tentang Cara Meninggikan Badan Secara Alami. Terkadang kita jadi rendah diri ketika kita berjalan bersama teman kita yang mempunyai  badan yang sangat tinggi berdampingan dengan kita dan terkadang banyak hambatan bagi kita, yang mempunyai tinggi badan yang kurang atau pendek contohnya ketika kita bercita-cita ingin mencari seorang Model tentunya harus mempunyai tinggi badan yang tinggi  .


Pertumbuhan tinggi badan setiap orang pastinya berbeda, tergantung usaha masing-masing dan Tips Sehat kali ini cara meninggikan badan secara alami tergantung dari usia anda, dimana usia dimasa pertumbuhan akan mudah menerapkannya dibanding usia orang yang telah dewasa. Masa pertumbuhan manusia yang paling produktif hanya sampai  umur 18 tahun, setelah masa itu masa pertumbuhan perlahan mulai berkurang sampai umur 25 tahun.
Tips Sehat
Dan dibawah ini perlu anda tahu dulu  beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan manusia

Faktor Gizi

 Gizi merupakan faktor utama dari pertumbuhan tubuh.  maka dari ituusahan  asupan gizi anda tercukupi baik itu protein, vitamin, mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)


Faktor Keturunan

Dimana jika kita mempunyai keturunan seperti Ayah atau ibu kita mempunyi tinggi badan yang pendek biasanya anak juga pendek 

Hormon tiroid 

Hormon tersebut dibutuhkan sekali untuk dalam melancarkan proses metabolisme dalam  tubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, yang bertugas dalam proses pematangan seksual. kedua hormon tersebut  juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan tulang.

Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalkan makan tidak teratur,mudah stress, makan makanan yang kurang gizi, dan lain-lain


Dan sekarang saya akan berikan beberapa tips sehat cara meninggikan badan secara alami 


Perbanyak Olahraga Pagi
Olahraga dipagi hari memang sangat baik untuk kesehatan tubuh,dengan udara yang masih segar dan alami anda semakin sehat dan bugar Untuk olahraga yang dapat meninggikan badan diantaranya adalah joging, basket, dan renang.

 Tidur yang Cukup

Dengan tidur yang cukup akan mempengaruhi faktor pertumbuhan badan anda, karena tidur yang cukup akan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. dianjurkan untuk tidur yang cukup yaitu 7-8 jam sehari sehingga ketika anda bangun tubuh akan semakin sehat dan bugar

Cukupi Tubuh Anda dengan Gizi

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas Gizi adalah faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan untuk itu cukupi gizi anda dengan memakan makanan yang sehat penuh gizi. dan banyak  meminum susu berkalsium tinggi dan mengandung zat besi.

 Makan Teratur

 Makanlah secara teratur 3 kali sehari karena makan anda  tidak teratur akan mempengaruhi sitem metabolisme dalam  tubuh anda dan nantinya akan berpengaruh pada kesehatan anda.

 Hindari Stress

Stress adalah ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Untuk itu hindari Stress karena Stress banyak mengundang penyakit dan juga tentunya pertumbuhan tubuh anda terganggu.

 Minum Obat peninggi badan

Sekarang  ini banyak sekali obat-obat peninggi badan yang dijual tentunya disini anda harus hati-hati,lebih baik anda tanyakan kepada ahlinya atau dokter tanyakan apakah obat tersebut aman untuk dikosumsi
 

Nah demikianlah Tips sehat tentang Cara Meninggikan Badan yang secara Cepat Semoga Bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar